DPPPA Gandeng Pemuka Agama Cegah KDRT

0
38
DPPPA Gandeng Pemuka Agama Cegah KDRT
Rafiqa Bora
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu terus menyosialisasi pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kekerasan terhadap perempuan dan akan serta trafficking.
Kepala Dinas Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak (DPPPA),  Sitti Rafiqa Bora, mengatakanpihaknya menggandeng semua elemen masyarakat termasuk pemuka agama untuk menyosialisasikan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan KDRT, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta trafficking. Katanya, peran pemuka agama sangat  penting dan merupakan ujung tombak di masyarakat.
“Dengan memiliki kedekatan dengan masyarakat, peran tokoh agama sangat penting untuk mencegah terjadi KDRT dan trafficking,” kata Rafiqa.
Ia berharap, peran tokoh agama senantiasa mengajarkan pendidikan akhlak dan nilai-nilai agama, agar diarahkan dan dikaitkan pada hal-hal yang nyata yang sangat dibutuhkan oleh perempuan dan anak baik di dalam keluarga maupun lingkungan pergaulan masyarakat.
“Sehingga tidak terjadi tindakan kekerasan yang merusak keharmonisan keluarga yakni tercegahnya KDRT dan trafficking,” jelasnya.
Ditambahkannya, perlu ada komitmen bersama semua pihak agar terlibat untuk terus membantu menegakan rasa adil terhadap perempuan dan anak, agar bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat, memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak-anak sebagai aset masa depan. “Kemudian dukungan terhadap program pemerintah juga sangat diharapkan, agar semuanya bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.
Peliput: RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.