Dua UKM di Kotamobagu Terima Bantuan

0
78
Dua UKM di Kotamobagu Terima Bantuan
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dua Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Kotamobagu, tepatnya di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. UKM yang bergerak di bidang pembuatan batu-bata, mendapatkan mesin pencetak batu bata.
Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang Kamis (09/06/2016). Usai penyerahan, Sekot menyampaikan Pemerintah akan terus mendukung para pelaku UKM di Kotamobagu.
“Pemerintah selalu mendukung perkembangan sector usaha, terutama itu sector usaha kecil yang dilakukan oleh masyarakat. Akan tetapi Pemerintah harus melakukan secara bertahap, karena disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada,” ujar Sekkot.
Sementara itu, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray, mengaku bahwa bantuan yang diserahkan itu selalu memiliki kualitas yang sangat baik. “Jika biasanya dikerjakan secara manual, setiap pekerja hanya menghasilkan 1000 batu bata perhari, berbeda dengan mengunakan mesin cetak ini, perharinya bisa mencetak sampai 15.000 batu bata,” kata Aray.
Disisi lain Aray berharap, agar usaha batu bata di Kotamobagu dapat berkembang dengan baik, pasca penyerahan mesin cetak tersebut.  “Dengan diterimanya bantuan mesin cetak ini, kualitas batu bata dari Kotamobagu dijamin lebih unggul dari Daerah lain. Disamping itu mereka bisa memenuhi permintaan dalam jumlah besar,” pungkasnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.