Guru Kontrak di Kotamobagu Bakal Ditambah

0
38
Juli Tahun Ini, Guru 8 Jam di Sekolah
Rukmini Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu, berencana akan menambah guru kontrak untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar dibeberapa sekolah di Kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadis diknas) Rukmini Simbala mengatakan, rencana penerimaan tenaga Guru Kontrak sebenarnya  sudah direncanakan pada dalam waktu dekat ini. Namun, pihaknya mengalami kendala anggaran. Sebab, anggaran Dinas Pendidikan pada APBD Perubahan 2017, dipangkas sebesar 4 Miliar.

“Ada efesiensi anggaran di Diknas  pada APBD-P 2017 ini. Untuk itu, pihaknya merencanakan akan menerima tenaga Guru Kontrak pada tahun 2018 nanti,”kata Simbala, siang tadi.

Menurutnya,kebutuhan akan tenaga Guru di Kotamobagu sangat mendesak. Karena tahun ini banyak Guru yang berstatus ASN sudah memasuki masa pensiun.

Dia menambahkan, kotamobagu sendiri  mengalami kekosongan  tenaga pengajar, terutama guru  Sekolah Dasar (SD). Dimana ada beberapa  yang akan pensiun tahun 2017 ini. kemudian untuk penerimaan CPNS bagi tenaga Guru itu sendiri, hingga kini belum ada.

“Sehingga  untuk memenuhi kekosongan tersebut, pihaknya akan menerima Guru kontrak. Dengan syarat, pendidikan S1, tentu dengan  disiplin ilmu Pendidikan,” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.