Hari Ini 200 Orang Pelaku UMKM Serbu Kantor Disdagkop-UKM Kotamobagu

0
94
Meiva S.W. Najoan, SP

TNews, KOTAMOBAGU – Sampai Minggu ini, pendaftaran bantuan stimulus UMKM Selasa (14/4/2021) hari ini. Membuat ratusan orang “menyerbu” kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kotamobagu.

Ratusan orang mengantri di depan dan samping kantor Koperasi UKM. Sementara ratusan sepeda motor terparkir memenuhi jalan di depan dan sekitar kantor Disdagkop-UKM Kotamobagu.

Mereka yang datang ke kantor tersebut adalah para pelaku usaha yang akan mendaftarkan dirinya untuk bantuan stimulus UMKM sebesar Rp 1,2 juta.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kotamobagu, Meiva S.W. Najoan, SP.  mengatakan, ini bantuan pemerintah usaha mikro dari kementerian koperasi dan UKM diperuntukkan untuk pelaku usaha di Kotamobagu sebesar Rp 1,2 juta perorang. “Untuk hari ini sebanyak 200 orang yang mendaftar di Minggu pertama sudah ada 1.368 orang yang mendaftar penerima UMKM sebesar Rp 1,2 juta,” kata Meiva.

Menurutnya, dari 1.368 orang yang kita sudah data akan dikirim ke kementerian dan pemerintah pusat. “Jadi yang menentukan siapa yang menerima itu dari kementerian koperasi dan UKM,” ungkap Meiva.

Ia juga menambahkan, untuk penerima UMKM di Kotamobagu tidak ditargetkan berapa penerima. Dan untuk pencairan sendiri kami masih menunggu keputusan dari kementerian pusat. “Saat ini kita hanya mendata pelaku usaha yang datang dan tidak ada yang ditargetkan berapa pelaku usaha menerima bantuan. Dan juga tahap pencairan kami masih menunggu keputusan kementerian pusat,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku usaha yang enggan disebutkan namanya mengaku, kembali lagi ke dinas tersebut untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. “Dari pagi ramai, banyak orang antri. Kelihatannya ini lebih ramai dari hari-hari kemarin. Karena infonya hari ini terakhir pendaftaran, ” tuturnya pada media Totabuan News Selasa (14/04/2021).

Bantuan UMKM ini sampai Minggu ini pendaftaran dengan rencananya akan dibagikan kepada sebanyak 12 juta pelaku UMKM di Indonesia. Saat ditanya tentang keyakinan akan mendapatkan bantuan tersebut, ia mengaku pasrah. “dapat atau tidak, ya pasrah aja. Kalau dapat ya Alhamdulillah lumayan bisa nambah modal usaha, “ungkapnya salah satu warga.

 

Taufik Paputungan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.