Hasil Seleksi Segera Diumumkan

0
29
Hasil Seleksi Segera Diumumkan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) segera diumumkan. Kini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sedang merampungkan data hasil penilaian selama proses seleksi berlangsung.

“Kami sementara melakukan perekapan nilai dari seluruh tahapan seleksi, mulai dari PBB, kesamaptaan sampai pada tes akademik yang meliputi pengetahuan umum, wawancara dan psikologi serta kesenian,” kata Sekertaris Dispora, Abrar.

Ia menjelaskan, sebanyak  482 siswa tingkat SMU sederajat mengikuti tahapan seleksi. Pada tahap pertama, sebanyak 163 dinyatakan lulus seleksi. “Dari 163 yang lolos pada tahap pertama akan disaring lagi menjadi 38 orang. Mereka yang akan dilantik menjadi Paskibraka dan bertugas pada Peringatan 17 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk proses seleksi dilakukan secara profesional. Nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi nanti merupakan murni dari pencapaian masing-masing. “Hasil yang diumumkan nanti merupakan murni dari penjaringan. Tidak ada unsur nepotisme,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.