Ini Kelurahan Tertinggi Pembayaran PBB-P2

0
32
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Berdasarakan data dari Badan Pengelolaan Keuangan Daeraj (BPKD) Kotamobagu, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2), Kelurahan Mongonodw tertinggi, dengan capaian 42,02 persen sampai dengan 4 Juli 2017.

Lurah Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rhin Paputungan mengatakan, penagihan yang dilakukan bersama dengan perangkat kelurahan, baru berjalan satu bulan sejak diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) pada akhir Mei lalu. “Syukur Alhamdulillah, masyarakat Kelurahan Mongondow cukup memahami kewajiban mereka untuk membayar PBB. Selain itu, untuk meningkatkan capaian PBB,” kata Rhin.

Menurutnya, dalam melaksanakan penagihan pihaknya lebih memfokuskan terhadap objek pajak yang bernilai besar. “Penagihan dimulai lebih dulu pada objek pajak bernilai besar, yang dimiliki oleh perusahan maupun pihak swasta di Kelurahan Mongondow,”tambahnya.

Terpisah Kepala BPKD Kotamobagu, Rio Lombone melalui Kabid Pendaftaran dan Pendataan BPKD Kotamobagu, Ilmar Z. Rusman menagatakan, ada kendala yang dialami masyarakat dalam penyetoran PBB-P2. Di mana, ada perubahan system tempat penyetoran yang biasanya di Bank Sulut Kotamobagu, beralih ke Bank BRI Kotamobagu.

“Sebenarnya sekarang lebih mudah, sudah disediakan fasilitas ATM dan Mobile Bangking dari BRI Kotamobagu. Tapi, mungkin masih banyak masyarakat yang binggung, warga masih menunda untuk laukan penyetoran. Untuk itu, mulai pecan depan, kami akan turun ke kecamatan untuk melakukan sosialisasi pembayaran PBB-P2,” jelasnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.