Ini Rencana Pemkot Menarik Perhatian Anda Berkunjung Ke Hutan Kota

0
352

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), berencana akan menyediakan lahan untuk penanaman pohon yang bisa dinamakan dengan nama Anda di Hutan Kota.Hal tersebut, disampaikan Kepala DP4K-KP, Hardi Mokodompit, belum lama ini saat ditemui media ini diruang kerjanya.

Dikatakannya, rencana pihkanya itu, sekaligus menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jadi nantinya pengunjung terutama anak-anak, bisa belajar menanam dan menumbuhkan kecintaan terhadap kelestarian pohon. Ini merupakan wisata edukatif,” kata Hardi.

Menurutnya, kedepannya pasti akan disediakan lahan dan bibit pohon yang akan ditanam. Bibit tersebut, dibagikan kepada pengunjung yang datang, untuk ditanam. Dan sekaligus memberikan nama pohon, dengan namanya.

“Tentunya setelah membayar bibit pohon tersebut. Selain bisa menambah PAD, pastinya retribusi tersebut, akan digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan hutan Kota,” ujarnya.

Saat ini hal tersebut, masih dalam tahap pematangan. Sebab, pihaknya masih akan melakukan penambahan luas areal Hutan Kota. Dan itu, sudah termasuk untuk lokasi penanaman  pohon. “Sudah disetujui atasan dalam hal ini, Wali kota untuk menambah luas areal hutan Kota. Karena Hutan Kota memiliki fungsi penting, sebagai paru-paru Kota,” terangnya.

Gian Limabanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.