Insha Allah Minggu Depan Air Jalan

0
28
Insha Allah Minggu Depan Air Jalan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Meski Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, sudah menyelesaikan pemasangan sambungan air bersih. Namun, khusus untuk wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, hingga kini belum menikmati air bersih tersebut.

Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu Jusran Mokolanot, mengingatkan kepada instansi terkait soal penanganan air bersih, di wilayah Kotamobagu Selatan. Sampai saat ini, air tidak mengalir ke sambungan rumah warga. “Hal ini bahkan sering saya sampaikan dalam rapat resmi. Instansi terkait jangan tidur, secepatnya di tindaklanjuti,” tegas potisi Partai PKB ini.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, Imran Amon saat dimintai tanggapan soal hal tersebut, mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan pada bulan ini, air sudah bisa mengalir di masing-masing sambungan rumah warga. “Sementara dalam perbaikan IPA di Poybes. Insha Allah pekan depan air sudah bisa digunakan,” ungkap Amon, kemrin.

Ia menambahkan, Pemkot sendiri saat ini juga tengah  berupaya melakukan koordinasi, terkait ke empat IPA yang digunakan. Dijelaskan,  IPA yang ada saat ini masih milik atau  aset Pemerintah pusat.

Selain itu, IPA sangat penting, karena air yang mengalir sudah layak dikonsumsi dan higienis, termasuk yang di Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan. “ Sedang diupayakan peralihan aset IPA ke Pemerintah Kotamobagu, agar ke empat IPA tersebut sudah menjadi milik Daerah,” katanya.

Sekadar diketahui, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPR-KP) Kotamobagu, sudah menyelesaikan pemasangan 4000 air bersih. Dan dilengkapi dengan meteran air.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.