Jaringan Hot Spot Ditambah

0
62
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubuddparkominfo) Kotamobagu, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 mendatang, telah menyiapkan dana untuk penambahan jaringan Hot Spot gartis di 20 titik strategis.
Kepala Dishubbudparkominfo, Agung Adati  mengatakan, akan tetapi rencana pemasanagan 20 titik ini, masih disesuaikan dengan ketersediaan jaringan dari PT Telkom. “Untuk 20 titik masih akan kita lihat lokasi mana yang akan dipasangi jaringaan Wifi. Sebab, usulan 10 titik pada 2016 ini, baru 8 yang terpasang,” kata Agung.
Menurutnya, rencana pemasangan 20 titik jaringan, akan lebih diprioritaskan di lokasi strategis dan keterjangkauan masyarakat, diantaranya Pasar, Kampus dan Terminal. Meski saat ini baru 8 titik yang terpasang , tetapi manfaatnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. “ Ini demi menunjang program smart city. Pemerintah berharap dengan adanya akses informasi yang lebih baik, maka secara otomatis juga akan ikut meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, apaterlebih Kota Kotamobagu memasuki tahun investasi,”tambahnya. (ian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.