Jelang Ramadhan, Ini yang Akan Dilakukan Dishubbudparkominfo Kotamobagu

0
49
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), dalam waktu dekat ini akan menggelar Inpeksi Mendadak (Sidak), disejumlah kendaraan yang beroperasi di Kota Kotamobagu (KK).

Dikatakan Kepala Dishubuddparkominfo, Agung Adati saat dihubungi media ini, Selasa (31/05/2016). Agug mengatakan, sidak yang akan dilaksanakan ini, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. “

“Kami berencana bekerja sama dengan pihak Stauan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bolmong untuk kegiatan sidak tersebut,” ujar Adati.

Menurut Agung,  kegiatan sidak tersebut, bertujuan untuk memeriksa kondisi kendaraan yang akan beroperasi. “Layak atau tidaknya kendaraan tersebut. Bisa mengangkut penumpang dan beroperasi tentu harus diperiksa dengan teliti. Sebab, ini menyangkut nyawa warga Kotamobagu,” ucapnya.

Agung menjelaskan,  sasaran pihaknya bersama anggota satuan Lalul Lintas, adalah kendaraan umum yang mengangkut penumpang dari Kotamobagu menuju ke sejumlah daerah lain. “Seperti tahun sebelumnya kita melakukan sidak ke sejumlah pangkalan dan terminal yang ada di Kotambagu, guna memastikan kelayakan kendaraan tersebut. Dan tahun ini, hal serupa akan kita lakukan kembali, terutama menjelang arus mudik lebaran nanti,”tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.