Keluarga Wali Kota Tak Luput Dari Pendataan KB

0
51
Keluarga Wali Kota Tak Luput Dari Pendataan KB

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, mulai melaksanakan program pendataan KB di wilayahnya.

Hasil pendataan keluarga merupakan bahan untuk membuat strategi program kependudukan keluarga berencana dan pembanguan keluarga (KKBPK).

Dalam pendataan, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara menegaskan, pendataan KB ini bukan hanya ruang lingkup jumlah jiwa, akan tetapi mendata ketersedian fasilitas air bersih, jamban. “Termasuk jumlah rumah rill yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Dengan demikian hasil pendataan dapat digunakan atau dimanfaatkan oleh dinas terkait untuk kepentingan lainnya.

Menurut Kepala PP dan KB Dina Assegaf, kegiatan pendataan keluarga ini, merupakan program nasional, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

“Kegiatan pendataan keluarga ini sangat penting, sebab nantinya data tersebut akan digunakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sebagai dasar penetapan kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana maupun penyusunan program oleh pemerintah pusat,” paparnya.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan program pendataan, diawali dengan melaksanakan pendataan keluarga Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, dan Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu.

“Bagi keluarga yang sudah selesai didata, rumahnya akan ditempel stiker sebagai tanda telah selesai dilaksanakan pendataan,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.