Kelurahan Pobundayan Lakukan Pengomposan Sampah

0
201

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Program Pemerintah Kota (Pemkot), Lipu mo darit Lipu mo sehat, yang dicanangkan oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara beberap waktu lalu, terus mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Betapa tidak, Jumat (22/04/2016) lalu, warga perumahan Griya dan perumahan Permai, dipimpin langsung oleh Lurah Pobundayan, Apri Djunaidi Paputungan SE beserta seluruh staf Kantor Kelurahan dan juga seluruh elemen masyarakat, menggelar kegiatan kerja bakti pembuatan tempat serta pengolahan sampah organik untuk dijadikan pupuk kompos.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian,Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kotamobagu tersebut, dilaksanakan guna menindak lanjuti masukkan dan arahan dari tim penilai adipura beberapa waktu lalu. Ketikatim, menyambangi pemukiman warga di perumahan tersebut, terkait pengomposan.

Sebagaimana dikatakan Lurah Pobundayan. “Kegiatan tersebut, dilaksanakan guna menindak lanjuti dengan membenahi segala apa yang menjadi catatan dari tim penilai adipura beberapa waktu lalu,yakni pembuatan tempat  pengolahan sampah organik  untuk dijadikan pupuk kompos,” ujarnya.

Disislain, Dia pun sangat berterima kasih kepada BP4K Kotamobagu yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih, juga kepada para penyuluh kotamobagu selatan, yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tandasanya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.