Kembali Terima Program BSPS, Dinas PRKP Kotamobagu: Penerima Masih Tahap Verifikasi

0
29
Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan

TNews, Kotamobagu – Daerah Kota Kotamobagu kembali mendapat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahap satu tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan, Kamis (30/3/2023).

“Kami baru mendapat surat dari balai terkait BSPS yang akan masuk di daerah Kotamobagu, tahap satu ini ada sekitar 98 unit,” kata Chelsia.

Ia menjelaskan, saat ini nama-nama calon yang diusulkan masih dalam tahap verifikasi.

“Saat ini nama-nama yang sudah masuk sedang dalam tahap verifikasi, apakah memenuhi syarat sebagai penerima BSPS atau tidak. Jadi nama-nama yang sedang diverifikasi ini masih kategori calon penerima BSPS, setelah diseleksi nama-nama calon penerima ini akan ditetapkan sebagai penerima BSPS,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap usaha Dinas PRKP Kotamobagu untuk peningkatan rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni tersebut, bisa menghasilkan yang terbaik.

“Harapannya tentu apa yang telah diusulkan bisa terealisasi semuanya meski secara bertahap,” harapnya.

Diketahui, BSPS ini merupakan program lanjutan dari Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2023.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.