Kesbangpol Kotamobagu Bakal Pantau Sejumlah Kos-kosan

0
131
Hamzah Kastur

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Kotamobaguakan melakukan pemantauan di sejumlah kost-kostan yang ada di Kota Kotamobagu (KK).

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Kesbangpol melalui Skretaris Kesbangpol Hamzah Kastur Senin (14/03/2016) saat ditemui diruang kerjanya.

“Untuk mengantisipasi masukanya paham-paham radikalisme seperti ISIS, Gafatar dan aliran-aliran sesat lainnya, diwilayah KK. Sehingga dalam waktu dekat ini, kita akan giatkan pemantauan di sejumlah kost yang ada,” kata Hamzah.

Lanjut mantan Kepala Disperindagkop-PM ini, pihaknya sudah meminta ke Sangadi dan Lurah mendata kembali kost yang ada. Dengan maksud, mendata siapa saja penghuni kost dan dalam rangka apa penghuninya berada di kost tersebut. “Pihak pemerintah Kelurahan dan Desa diminta agar memberlakukan kembali tamu wajib lapor 1X24 jam,” lanjutnya mengatakan.

Hal ini, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kemarin, antara pihak Kesbangpol dan pihak-pihak terkait, tentang masuknya paham radikalisme di Kotamobagu. “Saya berharap peran serta semua masarakat yag ada untuk saling berkoordinasi bila mana terdapat hal-hal yang menurigakan, bila perlu melapor ke polres bolmong atau polsek terdekat,” pungaksnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.