Keterlambatan Pegiriman Penyebab Kelangkaan BBM di BMR

0
69
Keterlambatan Pegiriman Penyebab Kelangkaan BBM di BMR
Sejumlah kendaraan saat mengantri di salah satu SPBU di Kota Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  Pekan kemarin terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), khsusnya di Kota Kotamobagu.

Sejak Kamis pekan lalu, sejumlah Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), tampak kendaraan mengantri hingga dua ratus meter.

Seperti di SPBU Kotobangon dan SPBU Matali, ruas jalan sekitar lokasi terjadi antrian kendaraan, yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Terinformasi, kelangkaan BBM diakibatkan adanya keterlambatan pengiriman BBM dari Depot Pertamina Bitung ke Sujumlah SPBU yang ada di Kotamobagu. “Kelangkaan ini terjadi, disebabkan adanya keterlambatan pengiriman BBM dari Depot Pertamina Bitung,” ungkap Pengawas SPBU, Angki Pandelaki kepada sejumlah awak Media, kemarin.

Kabag Ekonomi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Alfian Hassan mengatakan, keterlambatan pengiriman BBM ke wilayah ini, dipengaruhi cuaca melalui kilang minyak Kalimantan menuju Kota Bitung. “Hasil konfirmasi ke pihak Pertamina karena cuaca saat pengiriman dari Kalimantan ke Bitung,” ujar Alfian Hassan.

Meski begitu, Ia memastikan untuk suplay BBM ke Kotamobagu sudah tidak masalah. “Sabab, sebanyak 2500 kilo liter sudah akan disuplay,” ungkapnya.

Warga asal Kotamobagu Selatan, Gerry Liangga berharap pemerintah terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait dengan kelangkaan BBM. Apa lagi, jelang ramadhan, kebutuhan BBM makin meningkat. “Diharpakan, adanya kelangkaan BBM ini, pemkot terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina,” ucapnya. 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.