Kinerja Guru di Kotamobagu Dievaluasi

0
41

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Para guru baik Sekolah Dasar (SD) mau pun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah menjadi tenaga kontrak di Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kotamobagu, bakal dievaluasi kinerja selama tahun 2017 berlangsung.

Hal itu dikatakan Kepala Diknas Kotamobagu, Rukmi Simbala, kata dia, di tahun 2018 pihaknya akan mengevaluasi guru tenaga kotrak.

“Kita akan mengevaluasi para guru tenaga kontrak. Apakah layak untuk dikontrak kembali di tahun 2018 atau tidak. Nantinya mereka akan kita mintai laporan selama mengabdi sebagai guru,” kata Rukmini, Senin (13/11/2017).

Lanjutnya, jumlah tenaga guru baik berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun tenaga kontrak di Kotamobagu masih perlu ditambah. Untuk itu, pihaknya berencana untuk membuka penerimaan guru kontrak 2018 mendatang.Tapi hal itu, masih akan dikoordinasikan dengan pihak instansi terkait.

“Rencana perekrutan guru kontrak untuk memenuhi kebutuhan pendidik dan kependidikan di Kotamobagu. Prioritas diterima adalah guru yang sudah menjadi honorer atau sukarela dan memiliki ijazah strata satu (S1) pendidikan. Hanya yang memenuhi syarat sesuai diminta kita akan usulkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.