Kominfo Ikut Bimtek di KemenPAN-RB

0
44
Kominfo Ikut Bimtek di KemenPAN-RB

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu melalui Bidang Statistik Komunikasi dan Informasi publik mengikuti kegiatan bimtek tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional LAPOR!-SP4N, bagi Pemerintah Daerah (Pemda), bertempat di ruang serbaguna KemenPAN-RB Republik Indonesia, Selasa (21/3/2017).

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan peran dan fungsi Pemerintah Kabupaten/Kota, agar dapat terselenggaranya pengelolaan pengaduan pelayanan publik di daerah yang meliputi organisasi, sumber daya manusia dan anggaran yang memadai.

Prof.DR. Diah Natalisa yang mewakili Menpan-RB Asman Abnur dalam sambutannya, mengatakan, hal ini dibuat untuk memberikan peluang bagi masyarakat agar dapat menyalurkan aspirasi atau keluhan terhadap kinerja pemerintah.  “Masyarakat bisa menyalurkan aspirasi atau keluhan terhadap kinerja pemerintah melalui sistem aplikasi pelaporan yang memadai, sehingga dikemudian hari, pelayanan publik secara prima tanpa adanya keluhan dapat tercapai,” ujarnya.

Ia mengatakan, nantinya admin di maasing-masing daerah akan dijadikan sebagai penghubung antara admin di KemenPAN-RB. “Aplikasi LAPOR!-SP4N ini merupakan system yang dikelola oleh kemenpan-RB yang bekerjasama dengan kantor staf kepresidenan dan ombudsman RI. Hingga diharapkan agar pada 2017 ini, semua Pemda se-Indonesia sudah terkoneksi dengan system tersebut,” jelasnya.

Ia berharap, para peserta agar dapat serius dalam mengikuti kegiatan ini. “Ilmu yang di peroleh melalui pembekalan tersebut dapat diImplementasikan di daerah masing-masing,”tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Deputi  Bidang  Pelayanan Publik KemenPAN-RB Prof.DR. Diah Natalisa yang sekaligus bertidak selaku pemateri serta sejumlah pemateri lain, diantaranya  staf ahli kantor staf kepresidenan dan staf ahli ombudsman RI, yang diikuti sejumlah peserta dari 63 Pemda baik Pemprov maupun Kabupaten/Kota. 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.