Komputer untuk Tes CPNS Sudah Siapkan

0
181

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Pemerintah kota Kotamobagu saat ini telah menyediakan 15 unit komputer yang nantinya untuk digunakan pada ujian tes CPNS mendatang. 15 unit komputer ini merupakan pengadaan sejak 2014 lalu. Sehingga untuk pelaksanaan tes, peserta tidak akan ke Manado lagi, melainkan akan dites di Kotamobagu. “Pemkot sudah siapkan 15 unit. Ini nantinya akan segera dioperasikan,” kata Kepala BKD Adnan Masinae Senin (27/4/).

Kesiapan belasan unit komputer ini merupakan persediaan sejak akhir tahun 2014 lalu. Meski diakui bahwa masih ada yang kurang akan tetapi akan segera dilengkapi, termasuk server. “Yang masih kurang itu server. Rencananya server tersebut akan dilengkappi pada Mei ini,” tambah Adnan.

Diketahui untuk tes CPNS pada 2014 lalu, para peserta yang mendaftar di Kotamobagu terpaksa harus melaksanakan tes di BKN Manado. Namun, kali ini jika dimungkin untuk penerimaan, tes akan dilakukamn di Kotamobagu. Sebab, di bagian Hukum sudah sementara melakukan Analisis Jabatan (Anjab). Selain untuk CPNS, komputer CAT tersebut juga bisa digunakan untuk kepentingan ujian dinas pegawai, serta uji kompetensi calon pejabat eselon tiga dan empat, ujarnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.