Kotamobagu Butuh Ketambahan 700 ASN

0
66
ASN Kotamobagu Berkurang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Meski belum ada keputusan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), namun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sudah menyiapkan usulan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Yang diutamakan atau diprioritaskan Pemkot, yakni Guru dan Kesehatan.”Kurang lebih yang dibutuhkan sebanyak 700 pegawai. Saat ini masih dalam proses rekapan,” sebut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Refly Mokoginta, kemarin.

Diungkapkannya, usulan yang sedang disusun oleh bagin organisasi itu usulan sejak 2015 sampai 2017. “Bagian organisasi masih menyusun berapa kebutuhan pemkot, terutama dari tenaga guru dan kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Diknas Rukmi Simbala mengatakan, saat ini pihaknya masih kekurangan guru, terutama guru agama dan olahraga untuk SD dan SMP. “Kami sudah usulkan ke badan kepegawaian sejak tahun 2015. Tinggal menunggu informasi pemerintah pusat,” ujar Simbala.

Senanda dengan Kepala Dinkes melalui Sekretaris Dinkes Ahmad Yani Umar juga mengungkapkan, pihaknya sduah mengusulkan kebutuhan tenaga medis dalam daerah. “Usulan sudah kita berikan ke BKPP. Tinggal mereka yang melanjutkan ke BKN dan MenPAN. Harapannya, semoga bisa terakomodir semua usulan dari daerah,” pungkasnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.