Libur Lebaran, Rumah Sakit dan Puskesmas Tetap Buka

0
46
Rumah Sakit Kotamobagu Naik Tipe C

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu memastikan selama libur Lebaran, layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas di Kotamobagu tetap buka melayani masyarakat Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan layanan umum dan Unit Gawat Darurat (UGD) di RSUD dan Puskesmas Kecamatan akan tetap beroperasi selama 24 jam selama hari libur bersama Lebaran.

“Jadi yang tetap buka selama libur bersama Lebaran itu layanan kesehatan di puskesmas kecamatan yang ada UGD. Juga RSUD Kotamobagu tetap buka selama 24 jam,” kata Adnan beberapa waktu lalu.

Ditegaskan, dibukanya layanan UGD 24 jam di RSUD dan Puskesmas Kecamatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada para masyarakat meski saat libur bersama hari raya Lebaran.

“UGD tetap kita buka selama libur Lebaran agar pasien yang butuh pelayanan gawat darurat tetap terlayani,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjutnya, layanan kesehatan yang tutup selama libur Lebaran adalah layanan poliklinik di Puskesmas Kelurahan. Layanan kesehatan poliklinik ditutup mengikuti hari libur nasional dan libur cuti bersama Lebaran.

Sedangkan untuk tenaga medis seperti dokter, para perawat, pegawai administrasi dan supir ambulans disiagakan berjaga bergantian selama 24 jam.

Untuk tenaga medis, mereka tetap bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” paparnya.

Selain layanan kesehatan yang akan terus berjalan, petugas kebersihan juga akan beroperasi dengan kegiatan rutinnya seperti mengangkut sampah.

“Selama masa Lebaran, petugas kebersihan juga tetap beroperasi,” katanya.

Pengaturan petugas kebersihan yang bekerja selama Lebaran ditentukan sendiri oleh dinas terkait. Hal yang terpenting, jangan sampai ada penumpukan sampah akibat tidak diangkut atau tidak ada yang mengangkut selama libur Lebaran ini.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.