Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes “Sasar”Masyarakat Kurang Mampu

0
50
Devie Ch Lala
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) ditahun 2018 ini terus berupaya memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
Berbagai program dan terobosan pun disiapkan, oleh pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, terutama bagi yang kurang mampu.
Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie Ch Lala mengatakan, ditahun ini pihaknya telah menyiapkan program seperti pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal dan beberapa program lainnya.
“Program seperti ini memang sudah ada dari tahun ke tahun, akan tetapi mana yang sudah tercapai ditahun sebelumnya akan dimaksimalkan dan mana yang masih kurang akan lebih kita tingkatkan,” katanya saat di wawancarai sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa, (23/01/18).
Ia juga mengatakan demi meningkatkan lagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan kordinasi dengan balai kesehatan provinsi agar dapat mengadakan pelayanan kesehatan di Kotamobagu.
”Seperti operasi katarak yang pernah dilaksanakan pada hari kesehatan Nasional beberapa waktu lalu.bahkan kita juga akan meminta agar ada operasi sumbing,tapi sebelum itu kita akan mendata dulu jumlah penderita di Kotamobagu,” ucapnya.
Peliput: Neno Karliana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.