Nasrun Koto Jadi Peserta Pertama dalam Aksi Donor Darah

0
47

TNews, KOTAMOBAGU – Jiwa sosial yang tertanam dalam diri Nasrun Koto, S.H, M.H, patut dicontoh. Selain telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesia (PMI), owner Kafe Kopi Korot ini juga ikut mendonorkan darahnya. Bahkan, Paman, sapaan akrab Nasrun Koto, menjadi peserta pertama dalam kegiatan donor darah tersebut.

Kepada awak media, Nasrun menyebut bahwa, mendonorkan darah bukanlah pertama kali baginya. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mulia, sekaligus menyehatkan. “Donor darah penting. Yang pertama kita bisa mendonorkan darah kita untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Kedua, supaya kita lebih sehat. Hal ini biasa saya lakukan setiap ada kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Nasrun mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KAHMI dan PWI serta PMI. Apalagi, kegiatan seperti ini berkaitan dengan kesehatan. “Saya berharap ke depan, ada lagi organisasi lain yang mau melaksanakan kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Sementara, terpantau antusias masyarakat dalam kegiatan donor darah perdana yang dilaksanakan di Kafe Kopi Korot itu cukup tinggi. Tampak, puluhan pendonor antre mengisi formulir. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WITA hingga 12.00 WITA itu berhasil mengumpulkan kurang lebih 100 kantong darah.

Dalam kegiatan itu, selain memfasilitasi tempat pelaksanaan, owner Kafe Kopi Korot juga menyediakan makanan ringan siap saji, berupa bubur kacang hijau untuk peserta donor darah. Sementara, dari PMI juga menyediakan snack ringan, seperti susu kotak, vitamin penambah darah, pop mie instant, dan snack lainnya.

 

Tim TNews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.