Pekan Depan, Alat Parkir Elektronik di RSUD Kotamobagu Segera Dioperasikan

0
46
Pekan Depan, Alat Parkir Elektronik di RSUD Kotamobagu Segera Dioperasikan
Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat meninjau lokasi dan alat parkir elektronik di RSUD Kotamobagu.

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU-Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub), telah memasang alat parkir elektronik. Pekan depan Alat parkir tersebut, dipastikan akan segera dioperasikan.

Menurut Sekretaris Dishub Kotamobagu, Sugiarto Yunus, pengadaan untuk pemasangan satu set alat parkir tersebut, dianggarkan dalam APBD-Perubahan tahun 2017.

“Saat ini tinggal tahap perampungan. Pekan depan sudah akan dioperasikan,” kata Sugiarto.

Untuk pengadaan alat parkir, lanjut Sugiarto pihaknya masih memprioritaskan untuk RSUD. Karena kata dia, rumah sakit tersebut, telah dijadikan sebagai rumah sakit rujukan se-Bolmong Raya, otomatis kendaraan yang masuk akan lebih bertambah. “Tahun depan kita anggarkan lagi untuk pengadaan dua set alat parkir eletronik,” ujarnya.

Mantan Kabid Aset BPKD ini menambahkan, jika semua alat parkir sudah terpasang di RSUD. Pihaknya kembali akan melakukan pengadaan untuk di sejumlah titik. “Kita akan lihat dulu wilayah mana yang berpotensj kemacetan. Setelah itu, kita akan anggarkan,” jelasnya.

Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.