Pekan Depan Lapak Pasar Senggol di Bangun

0
86
Ini Lokasi Pasar Senggol
Pasar Senggol

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Persiapan pelaksanaan Pasar Senggol atau Bazaar Ramadhan, mulai dimaksimalkan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Kotamobagu.

Terbukti, rencananya pihak Dinas akan membangun lapak dan tenda yang akan ditempati pedagang, pada Senin (12/6/2017) pekan depan.

Disampaikan, Kepala Dinas  Perdagangan dan Koperasi Kota Kotamobagu, Herman Aray Kamis (8/6/2017). Kemungkina lapak sudah mulai di dirikan pekan depan. “Tenda dan lapak direncanakan akan mulai dibangun, Senin pekan  depan. Mudah-mudahan dpat berjalan dengan lancar,” kata Herman.

Herman menambahkan, bagi para pedagang yang ingin ikut serta di pasar senggol harus mendaftar di sekretariat panitia pasar senggol ada di Kantor Dinas perdagangan dan Koperasi. Untuk itu para pedagang yang berencana akan berdagang di pasar senggol supaya dapat mendafar lebih dahulu di Sekretariat.

“Pendaftaran pedagang dibuka setelah tenda dan lapak sudah selesai dan siap untuk ditempati. Selambat-lambatnya  H-10 lebaran,” ujarnya.

Dia berharap dukungan dari masyarakat Kota Kotamobagu khususnya masyarakat Desa Poyowa Kecil agar pelaksanaan Pasar Senggol kali ini bisa berjalan lancar dan sukses.”Kita berharap dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya tradisi pasar senggol yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan di Kota Kotamobagu, berlokasi di pasar Serasi dan 23 Maret. Namun tahun ini Pemkot Kotamobagu memindahkan lokasi pasar senggol di desa Poyowa Kecil dengan alasan perimbangan ekonomi.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.