Pekan Depan Tim Penilai Adipura Kunjungi Kotamobagu

0
35
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah jelang Penilaian Pertama (P1) adipura. Gerakan bersih-bersih yang dikemas dalam Program Lipu Modarit Lipu Mosehat terus dimaksimalkan. Masyarakat ditiap desa dan kelurahan diajak menjaga dan membersihkan lingkungan. Semua itu dilakukan guna mempertahankan piala adipura buana 2016.
“Informasi awal mereka (tim penilai) datang hari ini (kemarin, red), tapi ditunda sampai pekan depan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom, kemarin.
Dia mengakui, dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, pihaknya sudah sangat siap menyambut kedatangan tim penilai. “Kapan saja kami sudah siap dinilai,” sebutnya.
Meski begitu, ia kembali mengingatkan masyarakat baik yang berdomisili ataupun yang hanya datang beraktifitas di Kota Kotamobagu, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Kota ini sudah bersih, tinggal dijaga bersama. Jangan buang sampah sembarangan, kemudian jam membuang sampah harus dipatuhi,” imbaunya.
Walikota Tatong Bara berkeinginan Kota Kotamobagu menjadi langganan adipura setiap tahun. Olehnya, jajaran Pemkot bekerja keras dan melakukan berbagai terobosan dalam upaya mewujudkan target besar tersebut. Hal-hal yang dinilai masih kurang dan menjadi catatan tim penilai sebelumnya, terus dibenahi termasuk menyediakan fasilitas yang menunjang pelaksanaan program dibidang kebersihan.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.