Pelaku Usaha di Kotamobagu Dapat Pendampingan

0
19
1000 Surat Keterangan Usaha Mikro Segera Diserahkan
Herman Aray

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kabar baik bagi para pelaku usaha di Kota Kotamobagu. Selain telah menerima surat izin usaha, juga akan mendapatkan pendampingan. Hal tersebut dikatakan Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kotamobagu,  Herman Arai, kemarin.

Menurutnya ada 1000 izin usaha gratis tersebut diserahkan Wali Kota Tatong Bara di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. Namun izin usaha yang diserahkan itu tetap akan mendapat pendampngan.

“Ada lima orang pendamping yang kita siapkan. Nantinya mereka mengecek seluruh tempat usaha yang akan dibantu aksesnya ke pihak Bank. Meski begitu, masih ada tahapan verifikasi yang dilakukan pihak Bank agar dana pinjaman bisa dicairkan. Namun aksesnya sudah lebih mudah ketika ada pendamping,” kata Arai.

Terpisah, Salah satu pendamping usaha mikro kecil Adri ilam menerangkan, para pelaku usaha ini akan didampingi hingga dua tahun kedepan. “Kami akan membantu meningkatkan, mengelola hingga melatih managemen bagi mereka. Setelah ini juga akan ada pelatihan-pelatihan bagi para pelaku usaha,” katanya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.