Pembangunan MRBM Masih Butuh Anggaran 29 miliar

0
52
Pemkot Minta Pekerja Proyek MRBM Ditambah
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pekerjaan lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) terus dipacu. Target pekerjaan yang diberikan kepada PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) sebagai pihak ketiga pelaksana proyek berbanderol lebih dari Rp16 miliar itu, wajib diselesaikan hingga batas waktu yang tertuang dalam dokumen kontrak.
“Target pekerjaan wajib diselesaikan sampai akhir tahun. Kita akan awasi terus pelaksanannya,” kata Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Galang, kemarin.
Diungkapkannya, pihaknya akan kembali mengalokasikan anggaran sekira Rp20 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk lanjutan pekerjaannya. Anggaran tersebut diperuntukan pada penyelesaian fisik bangunan. “Penghitungan anggaran dua puluh miliar itu sudah selesai bangunan di dalam, dan masjid sudah bisa digunakan. Sisanya akan dianggarkan lagi secara bertahap,” ungkapnya.
Penyelesaian pembangunan masjid tersebut diperkirakan masih membutuhkan anggaran sebesar Rp29 miliar. Dengan catatan, pekerjaan yang sementara berlangsung bisa tuntas 100 persen. “Itu sudah termasuk pembangunan taman, pagar dan sebagainya. Kalau pekerjaan saat ini tidak selesai, maka asumsi itu bisa meleset,” ujarnya. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.