Pemenang Adipura Lokal Diumumkan Saat Upacara HUT Proklamasi

0
15
Pengusaha Hotel Diundang
Bambang Ginoga
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan lomba kebersihan atau adipura lokal tingkat kecamatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD dan sekolah, telah bergulir. Semua wilayah kecamatan maupun titik pantau dan kawasan perkantoran menjadi sasaran penilaian.
“Penilaiannya mulau tanggal 13 dan terkahir hari ini (kemarin, red). Hasilnya akan diumumkan saat upacara HUT Proklamasi. Untuk tingkat kecamatan, SKPD, BUMN, BUMD dan sekolah dinilai sendiri-sendiri. Lombanya sama tapi kompetisinya berbeda,” kata Kepala Dinas Tata Kota (Distakot), Bambang Ginoga, kemarin.
Dijelaskannya, pelaksanaan adipura lokal tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan wilayah Kota Kotamobagu. Hal itu juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) mempertahankan penghargaan piala adipura buana yang baru saja diraih beberapa waktu lalu. “Kriteria penilaiannya mengacu ke penilaian adipura yang sesungguhnya. Untuk tingkat kecamatan, bukan hanya kebersihan saja yang dinilai, tapi juga tingkat partisipasi masyarakat. Kemudian untuk SKPD, bukan hanya kebersihan kantornya, tapi semua titik pantau juga menjadi sasaran penilaian,” terangnya.
Ditegaskannya, dalam proses penilaian tim penilai bekerja sesuai aturan. Artinya, tidak ada intevensi dari pihak manapun. “Kami objektif. Tidak ada yang bisa mengintervensi,” tegasnya.
Seperti diketahui, pelaksanaan adipura lokal dalam rangka memeriahkan HUT proklamasi ke-71. Selain itu, dilaksanakan lomba olahraga dan kesenian juga dilaksanakan jelang terdapat pula sejumlah kegiatan lain seperti olahraga dan kesenian yang telah dilaksanakan sejak sepekan terakhir. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.