Pemkot Bakal Bangun Gedung Sentra Usaha Produksi Gula Aren

0
235
Sangadi Moyag Induk Minta Pengaspalan Jalan Perkebunan Dakoulu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal mendirikan Gedung Sentra Produksi  gula aren. Bangunan tersebut akan diabngun di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur (Kotim).

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perindustria, Perdagangan, Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM) Kotamobagu ketika bersua dengan sejumlah awak Media Kamis (04/02/2016), diruang kerjanya.

“Anggaran Bangunan itu, berasal dari Dana Alokasi Khusus Kementrian Perindustrian, sebesar 1,3 Milyar,” kata Aray.

Menurutnya, fasilitas gedung sentra  itu, akan dilengkapi berupa peralatan modern pengolahan gula aren  serta kamar mandi dan WC.

“Nantinya nira hasil produksi petani, tidak akan diolah dikebun lagi. Jadi hasilnya saat diolah menjadi gula aren akan lebih bersih,” ucapnya.

Tambahnya, dengan adanya fasilitas penunjang. Dirinya berharap tidak ada lagi konsumen yang  yang mengeluh. Dikarenakan hasil olahan dari kebun, biasanya selalu dikeluhkan pelanggan. Banyaknya kotoran masuk pada saat proses pembuatan.

“Dan nantinya Pemkot melalui Instansi terkait, bisa membantu promosi dan pemasaran hingga keluar daerah, karena kualitas dan kehigienisannya terjamin,” tandasnya.

Gian Limbandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.