Pemkot Bakal Tambah Bibit Pohon Aren

0
440
Pohon Aren
Pohon Aren

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rencana untuk mengembangkan serta melebarkan produksi Gula Aren yang saat ini dikelola oleh Petani Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur.  Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan Perikanan Kehuatan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP), berencana menyiapkan bibit remaja pohon aren, guna mengantisipasi pohon aren yang tidak lagi produktif.

Hal tersebut, Sebagaimana dikatakan Kepala DP4K-KP, Hardi Mokodompit belum lama ini saat bersua dengan media ini.

 “Pemberian bibit agar ada kesinambungan dari hasil produksi yang dilakukan oleh petani, jika tidak ada peremajaan maka akan ada penurunan hasil  produksi petani dan pasti sentra gula aren akan terbengkalai,” kata Hardi Mokodompit.

Menurutnya, hal yang paling penting itu adalah bahan menta, sehingga proses produksi akan tetap berlanjut. “ Pemerintah melihat potensi gula aren ini sangat besar. Dan bermanfaat untuk Daerah, serta menjadi produk unggulan Kotamobagu,”ujar Hardi.
Tambahnya, dukungan terhadap petani gula aren itu, bagian dari program one produk one village. “Sebagaimana dicanangkan oleh Walikota Kotamobagu,” pungkas Hardi.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.