Pemkot Bantu Keluarga Korban Kebakaran

0
69
Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada
Gulimat Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui sejumlah instansi terkait langsung menindaklanjuti keluarga korban bencana kebakaran di Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan menyalurkan bantuan yang menjadi kebutuhan pihak keluara. Senin (23/1) malam, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) turun ke lokasi kejadian mendata hal-hal yang dibutuhkan.
“Setelah kejadian kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan mengunjungi keluarga korban. Kita mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara serta materas. Kemudian ada juga pemberian bantuan obat-obatan,” kata Kepala BPBD, Gulimat Mokoginta.
Kepala Dinsos, Muljadi Suratinoyo, mengungkapkan pihaknya juga sudah memberikan bantuan berupa beras, pakaian, selimut dan kebutuhan lainnya. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan itu bisa membantu meringankan beban keluarga korban,” ujarnya.
Kepala Dinas Dukcapil, Virginia Olii, menuturkan pihaknya siap melakukan pencatatan kembali kartu keluarga, KTP dan akta kelahiran. “Semua dokumen kependudukan mereka (keluarga) korban akan dibuat baru,” ujarnya.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.