Pemkot Bantu Warga Korban Kebakaran Rumah

0
44
Warga Diajak Rekam e-KTP
Virginia Olii
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Identitas korban Kebakaran Rumah, yakni keluarga Mangang Mokoginta, Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, akhirnya terselesaikan. Dimana setelah peristiwa kebakaran yang terjadi Pukul 16.30, Senin (23/01/2017) sore lalu, tim reaksi cepat langsung turun dan memberikan bantuan, termasuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu. “Saat peristiwa kebakaran, kami langsung mengecek dan didapati tidak ada yang terselamatkan mulai Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Kartu Tanda Penduduk. Alhamdulillah, hari ini (Kamis kemarin, red) semua sudah di cetak kembali, dan diserahkan langsung ke pihak keluarga korban kebakaran Mangang Mokoginta,” ucap Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii, kemarin.
Diketahui sebelumnya korban kebakaran, Mangang Mokoginta, warga Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu. Saat itu  hanya bisa pasrah ketika melihat rumah miliknya, hangus terbakar ketika ‘di lahap si jago merah’ sekitar pukul 16.30 wita, Senin (23/1) sore lalu. “Saya saat itu di telfon beberapa tetangga dan menyampaikan ada api besar di rumah. Dan, kaget ketika berada di depan rumah dengan kedaaan yang sudah hampir rata dengan tanah. Saya saat itu sedang mabawa bentor mengantarkan penumpang,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.
Ia juga menuturkan, dengan keadaan sseperti ini, hanya bisa sabar dan iklas menerima segala. “Mau bagaiman lagi, hanya iklas menerima dan serahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa,” ungkapnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.