Pemkot dan KPU Mulai Bahas Anggaran Pilwako

0
43
Pemkot dan KPU Mulai Bahas Anggaran Pilwako
Nayodo Kurniawan & Tahlis Gallang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai membahas rencana penganggaran pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 mendatang. Sebab, tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu bergulir mulai pertengahan tahun 2017.
Ketua KPU, Nayodo Koerniawan mengatakan, penganggaran pelaksanaan Pilwako sudah harus dibahas dan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. “Tahapan Pilwako sudah dimulai pertengahan tahun depan,” kata Nayodo, saat berada di kantor walikota, beberapa hari lalu.
Diungkapkannya, pihaknya sudah menyiapkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk pelaksanaan semua tahapan Pilwako. “Ini yang akan kita bicarakan bersama dengan pihak Pemkot,” ungkapnya.
Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang mengakui, telah menerima usulan anggaran dari KPU untuk pelaksanaan Pilwako. Namun katanya, pihaknya masih akan melakukan pembahasan bersama semua pihak terkait. “Itu masih akan kita bicarakan bersama,” singkat Tahlis.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.