Pemkot Desak RSUD Bolmong Segera Pindah Akhir Tahun

0
77
Pemkot Desak RSUD Bolmong Segera Pindah Akhir Tahun
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Akhir tahun 2016 (Desember mendatang, red) Ruamah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoebinangkang milik Pemkab Bolmong, akan pindah Lokasi di Kecamatan Lolak.
Pasalnya, bangunan RSUD tersebut sudah menjadi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang dihabahkan Pemkab Bolmong saat pemekaran beberapa tahun silam. Dan hingga kini, banguana itu, tinggal status pinjam pakai.
Kepala Bidang (Kabid) Aset DPPKAD Kotamobagu, Sugiarto Yunus minta,  akhir tahun ini RSUD Bolmong, sudah harus pindah. “Tahun depan Rumah Sakit bolmong, sudah harus pindah ke lolak. Ini sudah sesuai hasil kesepakatan,” kata Sugiarto Yunus.
Untuk pihak Pemkab sendiri, kabar berhembus bahwa, tahun depan RSUD masih akan tetap beroperasi dibangunan milik Pemkot Kotamobagu. Hal ini dikarenakan, RSUD milik pemkab bolmong, yang sudah beridiri dilolak belum bisa dipakai atau masih butuh tambahan beberapa alat rumah sakit. “Kalu kabar pihak pemkab akan memperpanjang waktu hingga tahun depan, kami belum tau. Karena belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Pemkab Bolmong,” ujar Ato’ sapaan akrab Sugiarto.
Lanjut Ato’ pihaknya belum bisa memberikan keputusan dengan adanya hal tersebut, sebab itu adalah kewenangan pimpinan dalam hal ini Wali Kota Ir Hj Tatong Bara. “Kita harus tunggu lagi petunjuk dari Pimpinan. Dan bahkan, sampai hari ini belum ada juga permohonan perpanjangan peminjaman bangunan tersebut, dari pihak pemkab bolmong,” tandasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.