Pemkot Dorong Puskesmas Kotamobagu Naik Akreditas

0
70
Apek D.M

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan menargetkan 5 unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Kotamobagu agar naik Akreditas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang Apek D.M mengatakan, Tim akreditasi dari Kemetrian bakal turun mengevaluasi Puskesmas Di Kotamobagu.

“Ada Lima Puskesmas yang ditargetkan Terakreditas hingga tahun depan. diantara Puskesmas Kelurahan Upai, Motoboi Kecil, Gogagoman, Kotobangon dan Puskesmas Desa Bilalang,” ungkap Apek, Selasa (24/07/2018).

Kata Dia, sebelumnya sudah ada Dua Puskesmas yang telah dilakukan Verifikasi oleh Tim Pusat. Sementara untuk Tiga Puskesmas lainnya akan dilakukan Verifikasi di Tahun depan.

“Ada beberapa kriterian yang menjadi syarat dalam penilaian tersebut, Diantaranya, yang pertama kualitas pelayanan jaminan pelayanan terhadap masyarakat. Nah, sebelumnya itu sudah ada Dua Puskesmas yang dilakukan penilaian yaitu Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil, tahun ini itu Puskesmas Upai yang akan dinilai kemudian tahun depan itu Puskesmas Bilalang,” jelasnya.

Menurutnya, semua Puskesmas harus terakreditasi untuk dapat bekerja sama dengan Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS).

“Jadi jika tidak terakreditas, maka BPJS tidak mau bekerja sama dengan Puskesmas tersebut. Sehingga itu yang kami upayakan dan di targetkan tahun depan semua akan terakreditasi,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.