Pemkot Gelar Pasar Murah Jelang Bulan Puasa

0
66

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Guna memenuhi kebutuhan Masyarakat pada bulan puasa, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) kembali menggelar pasar murah, di Lapangan Olah Raga Kelurahan Matali, Senin (14/05/2018).

Pasar murah dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae.
Dalam sambutan, Adnan berharap pasar murah dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa nanti.

“Jika dibelih satu paket ini bisa jadi kue untuk lebaran nanti. Nah, mudah-mudahan pasar murah bantuan Pemerintah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pada bulan puasa,” kata Adnan.

Sementara itu, Kepala Disdagkop UKM Herman Aray, melalui Kepala Bidang Perdagangan Lorens Binol menanbahkan, pasar murah digelar dalam rangka menyambut bulan puasa.

“Tiap tahunnya pasti kami buat pasar murah, baik menjelang puasa mauoun Natal, tentu sasarannya untuk masyarakat kurang mampu,” ungkap Binol.

Dia menjelaskan, ada beberapa bahan yang disediakan oleh pemerintah kemudian dijual di pasar murah dengan harga yang relatif murah.

“Beras kami sediakan sebanyak Dua ton, gula pasir Dua ton, tepung terigu 1.5 ton, minyak 0,75 ton, telur 6000 butur. Untuk penjualannya kami jual secara paket, jadi per paketnya sebesar Rp 163 Ribu, terdiri dari beras Lima Kilogram, Telur satu bak, minyak kelapa satu liter dan tepung terigu satu kilogram,” paparnya.

Pasar murah juga kata dia, didukung oleh bank SulutGo dengan menyumbangkan 50 Paket Bahan Pokok (Bapok).

“Ini juga bekerja sama dengan Bank SulutGo yang telah menyumbangkan 50 paket Bapok, mudah mudahan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.