Pemkot Giat Sosialisasi Soal Kekerasan Terhadap Anak dan KDRT

0
30
Pemkot Giat Sosialisasi Soal Kekerasan Terhadap Anak dan KDRT
Rafiqah Bora

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mencegah berbagai tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Kekerasan Terhadap Anak, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, terus mensosilaisasikan hal tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Citra Dewi Ololah, kegiatan sosilaisasi ini dilakukan untuk mencegah berbagai tindakan KDRT maupun kekerasan terhadap anak. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan diseluruh wilayah Kota Kotamobagu,” kata Ololah.

Lanjut Dia, saat ini pihaknya melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), juga siap melaksanakan pendampingan terhadap para korban KDRT, maupun kekerasan terhadap anak. “Jika ada yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, maupun kekerasan terhadap anak, maka kami akan melakukan pendampingan terhadap korban, termasuk akan mendampingi korban untuk melapor ke pihak Kepolisian,” ujarnya.

Baru-baru ini, Instansi tersebut melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Kekerasan terhadap anak yang dilaksanakan di Balai Desa Poyowa Besar 1 , serta juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Poyowa Besar 1, LPM, tokoh masyarakat, dan tokoh perempuan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.