Pemkot Jamin Stok Pangan

0
28

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjamin stok pangan jelang dan selama ramadhan. Bahkan Pemkot pun memastikan, stok kebutuhan pokok mampu mencukupi kebutuhan masyakarat hingga akhir tahun.

“Pada prinsipnya, ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan hingga lebaran tetap akan terpenuhi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, kemarin.

Menurutnya, ada beberapa langkah antispasi yang akan dilakukan pihaknya, jika terjadi kelangkaan bapok. Selain buloga sebutnya, sejumlah supermaket juga akan siap bekerjasama guna menyiapkan kebutuhan warga. “Pemkot juga masih memiliki stok beras di Bulog dan stok pangan di pasaran cukup. Maka dari itu, kami pastikan stok pangan di Kotamobagu aman,” ucapnya.

Ia menyebutkan, selama ini di Kotamobagu khususnya belum pernah terjadi kelangkaan beras, karena alur distribusi lancar. Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan pangan. Stok beras baik kualitas medium (Raskin) mauopun premium yang ada di Gudang Bulog masih mampu mencukupi kebutuhan pangan. “Kami jamin, di Kotamobagu tidak bakal terjadi kekurangan pangan,” ujarnya. 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.