Pemkot Kotamobagu Jamin Stok LPG Aman

0
121

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU— Ketersediaan stok LPG di wilayah Kota Kotamobagu (KK) masih cukup stabil. Hal ini disebabkan, adanya perhatian khusus dalam pengawasan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

 “Stok LPG di Kotamobagu masih tetap aman. Kebutuhan masyarakat masih terpenuhi. Per hari, kebutuhan warga capai 5.500 tabung. Kebutuhan ini di luar tabung LPG yang ukuran 12 Kg,” kata Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemkot, Ham Rumoroy, Selsa (19/04/2016).

Lanjut Rumoroy, pihaknya terus melakukan pengawasan khususnya harga jual di setiap pangkalan yang ada. Menurutnya, jika ada pangkalan yang menjual harga di atas ketentuan harga eceran tertinggi (HET), akan dikenai sanksi.

“Bisa saja jika ada pangkalan yang melanggar, akan dicabut izin usahanya. Tetapi sampai saat  ini, belum ada pangkalan yang menjual di atas harga HET,” ujarnya.

Disisilain, Dia menagimbua jika ada masyarakat Kotamobagu menemukan disala satu pangkalan  dengan menjual LPG diatas harga sebagaimana yang telah ditetapkan, maka langsung melapor ke pihaknya. “Diharapkan  bagi masyarakat yang mendapati harga LPG di luar harga normal, bisa langsung melapor,” pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.