Pemkot Optimis Kembali WTP

0
23
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kotamobagu optimis, jika pada tahun anggaran 2017 ini, akan menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari hasil pemeriksaan keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Rio Lombone Rabu (07/06/2017), mereka optimis Pemkot masih akan mendapat opini WTP dari BPK, dengan adanya pengelolaan keuangan di Kotamoobagu yang terus ditingkatkan

“Saya optimis Pemkot Kotambagu masih akan mendapat opini WTP dari BPK,” kata Rio.

Lanjut Rio, sejak awal Walikota Kotamobagu Tatong Bara berkomitmen untuk tetap transparan, akuntabel, dalam pengelolaan keuangan. Bahkan jelang pemeriksaan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta fokus, untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa.

“Memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, juga memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar merupakan sebuah bentuk komitmen pemkot. Dan itu sudah diintruksikan Walikota,” ujarnya.

Diketahui sejak 2013 pengelolaan keuangan Pemkot Kotamoabagu boleh dibilan baik. Di mana dari 2013 hingga 2016 BPK memberikan opini WTP kepada Pemkot Kotamobagu.

Direncanakan penerimaan LHP dari BPK untuk Kota Kotamobagu akan dilaksanakan pada Jumat 9 Juni mendatang.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.