Pemkot Permudahkan Penyetoran PBB

0
25
Pemkot Permudahkan Penyetoran PBB
Ilmar Rusman

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, bakal memberikan pelayanan mudah dan cepat, untuk masyarakat ketika akan menyetor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), lewat Inovasi baru, yakni bisa lewat internet Banking, ATM, Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Seperti disampaikan, Kepala BPKD Kotamobagu Rio Lombone melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pendaftaran Ilmar Rusman, Jumat (28/04/2017). Mereka sudah bekerja sama dengan Pihak BRI untuk bisa memberikan fasilitas tersebut, dalam penyetoran PBB oleh masyarakat.

“Alasan memilih BRI, karena ada fasilitas Internet Banking, ATM, dan itu sudah dibicarakan bersama. Tinggal menunggu untuk MoU bersama Walikota,”kata Ilmar.

Lanjutnya, Kas untuk pajak PBB baru di BRI. Bisa lebih mempermudah hitungan PBB yang masuk dalam rekening tersebut.

“Kita kesulitan menghitung Pendapatan Asli Daerah (PAD) PBB yang masuk di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di Bank Sulut. Disebabkan karena banyaknya jenis PAD yang masuk, nantinya akan seperti mencari kutu dan itu butuh waktu. Nah, makanya dibuatlah satu inovasi membuat rekening baru di BRI,”ujarnya.

Dia menambahkan, mekanismenya setelah semua PAD PBB yang masuk di BRI dihitung, nanti akan disetorkan ke RKUD Kotamobagu.

“Dengan adanya Rekening yang fokus hanya pada PBB, Kami mudah mengecek langsung di admin yang disediakan khusus. Sehingga proses administrasinya disini akan lebih mudah,”tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.