Pemkot Tak Persiapkan Penjemputan Menteri, Walikota: Itu Sesuai Petunjuk

0
210
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Tampaknya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tidak akan menggelar acara khusus dalam rangka penjemputan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Republik Indonesia (PP dan AP RI), Yohana Yambise ke Kota Kotamobagu (KK) pada bulan April mendatang, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker).

Sebagaimana disampaikan Walikota Kotamobagu Tatong Bara belum lama ini kepada sejumlah awak media. Walikota mengatakan, Pemerintah kotamobagu dalam hal kunjungan menteri, tidak mempersiapkan acara penjemputan.

“Sesuai dengan Instruksi dari menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, ibu Yohana Yembise, bahwa beliau tidak ingin di dijemput dan dibuatkan acara yang terlalu formal, dia (Menteri red) hanya ingin pemerintah kotamobagu tampil biasa biasa saja, dan juga pengawalan yang tidak begitu formal karena ibu menteri melakukan blusukan juga secara natural maka penjemputan juga oleh pemerintah kotamobagu akan bersifat natural tidak ada yang mewah” jelas Walikota.

Menurut Walikota, kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak ke kotamobagu sendiri, akan didampingi oleh organisasi perempuan yang ada di kotamobagu. “Beliau akan memantau langsung apakah dikotamobagu ada pengemis perempuan maupun anak anak, juga penyandang cacat, dan tidak luput juga kunjungan menteri ini untuk melihat langsung aktifitas Kelompok usaha bersama (Kube) di kotamobagu yang pegiatnya adalah kaum perempuan seperti yang ada di kelurahan matali disitu banyak ibu ibu yang berjualan, dan juga akan mengunjungi inde inde di pasar itu semua menjadi prioritas ibu menteri dalam melakukan kunjungannya ini,” pungkas Walikota.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.