Pemkot Tambah Traffic Light dan Lampu Solar

0
31
Pemkot Tambah Traffic Light dan Lampu Solar
Hendra Makalalag

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu terus memberikan perhatian lebih terhadap para pengendara diwilayahnya. Terbukti, melalui instansi terkait, rencananya akan mengusulkan anggaran lewat proposal ke-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, untuk penambahan traffic light dan pengadaan Lampu Solar Cell.

“Ada dua jenis yang akan kita ajukan lewat proposal, yakni penambahan traffic light dan pengadaan lampu solar cell. Keduanya akan kita ajukan ke-Kemenhub dalam waktu dekat ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu melalui Sekretrais, Hendra Makalalag, Selasa (25/4/2017) beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dua jenis bantuan yang diusulkan itu, karena adanya informasi ketersedian pagu anggaran di Kementerian tersebut. Menurutnya, total anggaran yang diusulkan pihaknya itu mencapai Rp 39,9 miliar. Dari total angka tersebut, untuk pengadaan lampu solar cell, diperkirakan memakan biaya sekira Rp 37,2 miliar.

“Sesuai kebutuhan tercatat, sekira 1.063 mata lampu untuk delapan ruas jalan yang saat ini butuh penerangan. Dan untuk traffic light sendiri, kami mengusulkan pemasangan baru di empat titik,” tandasnya.

Usulan pemasangan traffic light:

  1. Simpang tiga Patung Bogani Jl. Soetoyo
  2. Simpang empat Bobakidan Jl. DI Panjaitan
  3. Simpang empat Desa Bungko Jl. DC Manoppo
  4. Simpang empat Kelurahan Motoboi Kecil Jl. Veteran

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.