Pemkot Tunggu Kedatangan Kemenpan-RB

0
66

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sedang mempersiapkan dan menerima kunjungan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB) RI. Kunjungan itu, terkait penilaian pelayanan publik kepada Masyarakat.

Kepala Bagian Organisaai Setda Kota Kotamobagu Nehru Mokoginta, memgatakan ada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bakal dikunjungi.

“Ada tiga OPD yang bakal memdapat kunjungan daei pusat terkait pelayanan publik diantaranya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Rumah Sakit (RS) Kotamobagu. Rencananya 13 sampai 16 Agustus mereka datang,” katanya, Jumat (03/07/2018).

Dijelaskannya, terkait penilaian tersebut, dinas-dinas sudah tahu kriteria penilaian yang bakal dilakukan. Sebab, sudah di sampaikan persiapan-persiapan seperti apa.

“Diantaranya kesiapan-kesiapan terhadap pelayanan masyrakat. Kalau di Capil apa yang di siapkan dalam pelayanan, sedangkan di RS, toilet harus dipisahkan. Apalagi penilaian ini bukan hanya di tingkat regional tapi sampai di tingkat nasional,” terangnya.

Menurutnya, pelayanan ditiga Dinas tersebut sudah cukup baik. “Dari Tiga dinas pelayanan publiknya lumayan. Karena sebelumnya sudah di sampaikan persiapan-persiapan harus ada, tentu kalau mereka turun itu semua harus sudah siap,” tutupnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.