Penerima Bantuan Kotamobagu Dimutahirkan

0
58
Sarida Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 8.955 penerima bantuan di Kotamobagu dimutahirkan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial, Sarida Mokoginta, Rabu (25/04/2018).

Data fakir miskin di Kotamobagu, menurut basis data terpadu dari Kementrian 2015 berjumlah 8.955. Data ini masih harus diverifikasi dan divalidasi, karena sudah ada perubahan di tahun 2018.

“Pemutahiran data ini diperlukan, agar bantuan yang dikucurkan tepat sasaran. Sebab selama ini, ada keluhan masyarakat bahwa bantuan rastra atau RTLH tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Kata dia, pemutahiran data telah dimulai minggu lalu. Petugas sudah turun ke lapangan dengan mendatangi keluarga yang tertera dalam daftar tersebut.

“Saya yakin hasil pendataan sebentar akan berubah lagi, bukan diangka 8.955. Namun mengalami penurunan,” ujar dia lagi.

Ia menambahkan, jika hasil pemutahiran ini telah selesai, maka seluruh bantuan baik dari pusat maupun daerah akan tepat sasaran. Contohnya rastra, RTLH serta lainnya.

Petugas Pemuktahiran dari Dinas Sosial Wawan Mokodompit mengatakan, daerah yang akan diperioritas lebih dulu Kelurahaan Gogagoman, karena jumlahnya paling banyak.

“Kelurahaan Gogagoman, jumlah fakir miskin 776 keluarga,” ujar Wawan Mokodompit.

Ia menambahkan, petugas akan datang langsung melihat kondisi keluarga, serta mengisi formulir sesuai dengan keadaannya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.