Perekaman e-KTP Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

0
34
Warga Diajak Rekam e-KTP
Virginia Olii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menargetkan kepada para instansi terkait untuk dapat menyelesaikan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pada akhir tahun ini.

“Target dari Kemendagri harus selesai perekaman dalam tahun 2017 ini. Karena mengingat sudah dekat untuk pilkada serentak tahun 2018, serta Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Ini juga salah satu pembahasan saat Rakornas Disdukcapil se-Indonesia di Gorontalo beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (duisdukcapil) Kotamobagu, Virgina Olii, kemarin.

Menurutnya, guna untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan terus memacu melakukan perekaman hingga selesai tahun ini. “Kita akan kerja optimal dan akan tuntaskan itu. Namun data kependudukan itu dinamis, setiap saat setiap detik bisa berubah. Ada yang meninggal berarti berkurang, ada yang lahir otomatis bertambah, atau juga ada yang pindah dan ada yang masuk.  Mungkin tidak akan 100 persen tapi tetap akan kita upayakan,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.