PHO Proyek Reguler Tuntas

0
104
PHO Proyek Reguler Tuntas
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah pekerjaan proyek fisik di Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) reguler 2016, telah selesai dikerjakan. Bahkan proses Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pertama, telah selesai dilakukan.
Kepala Bidang Bina Marga, Claudy Mokodongan, mengatakan pihaknya tinggal menunggu penyelesaikan pekerjaan yang pembiayaannya bersumber dari APBD Perubahan. “Untuk proyek yang dari APBD Perubahan masih dalam proses pengerjaan. Rata-rata sudah di atas lima puluh persen,” katanya.
Ia optimis, semua pekerjaan fisik di Dinas PU akan selesai sampai batas waktu yang ditentukan. Untuk proyek pengaspalan jalan misalnya, ia menyebut tak terlalu memakan waktu yang lama. “Tiap hari kita turun lapangan mengawasi semua pekerjaan di lapangan,” ujarnya.
Ditambahkannya, pihaknya hanya mengkuatirkan pemanfaatan sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 yang ditata dalam APBD Perubahan 2016 sebesar Rp24 miliar. “Itu terbagi dalam tiga paket pekerjaan. Kalau tidak selesai tentu pelaksananya harus bersedia membayar denda,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.