Rencana Pemerintah Desa Sia’, Dapat Respon Positif dari Pemkot

0
41
Terapkan Sistem Ini, Kotamobagu Dilirik Banyak Daerah
Agung Adati
TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Pemerinah Desa Sia’ yang akan mengembangkan Destinasi wisata diwilayah, langsung mendapat Respon Positif dari Pemerintah Kota (Pemkot).
Hal itu sebagai mana dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Agung Adati, kata dia rencana Desa tersbut sangat Positif bagi pemerintah.
“Kami menilai positif rencana pemerintah dan masyarakat Sia’ tersebut, hal inilah yang kami harapkan bahwa lahirnya kesadaran  dari masyarakat setempat untuk mengelolah potensi yang dimiliki Desa untuk kemakmuran rakyat setempat,” kata Agung, Jumat (15/09/2017).
Menurut Agung, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sudah memberikan arahan kepadanya untuk segera mendorong rencana pemerintah Desa Sia’.
“Ibu Walikota, sudah memberi arahan kepada kami untuk mendorong dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan pariwisata desa melalui pendekatan “Comunity Based Tourism”,”ujar Agung.
Oleh karena itu, kata Agung sesuai tahun thema untuk tahun 2018, yaitu Tahun Inovasi.
“Disbudpar sudah merencanakan untuk memfasilitasi penyusunan Detail Enginering Desai (DED) untuk sejumlah Destinasi yang ada di Kotamobagu, dan salah satunya adalah Desa Sia’. Dengan adanya DED diharapkan dapat membantu masyarakat Desa dalam menyusun rencana kerja dan anggaran untuk mengembangkan Destinasi yang ada di Desa,” jelasnya.
Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.