Renovasi Dua Pasar Telan Dana Rp5,7 Miliar

0
26
1000 Surat Keterangan Usaha Mikro Segera Diserahkan
Herman Aray

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop-UKM) Kotamobagu, tahun 2017 ini, akan melakukan perbaikan (Renovasi) dua pasar, yakni Pasar Poyowa Kecil dan Pasar 23 Maret. Anggarannya sebesar Rp5,7 Miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran 5,7 Miliar ini, akan kita gunakan untuk pembenahan dua pasar. Pembenahan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari penerangan dan sanitasinya,” ungkap Kepala Diperdakop-UKM, Herman Aray, kemarin.

Ia mengatakan, anggaran perbaikan tersebut, nantinya dibagi dua. Untuk pasar 23 maret Rp1,2 Miliar dan pasar poyowa kecil Rp4,5 miliar. “Rencana pembenahan ini, hasil dari tindaklanjut atas keluhan dari para pedagang. Intinya, pembenahan ini demi kenyamanan pada pedaganfg dan para pemebeli yang bekunjung,” ujarnya.

Disisi lain, Ia mengaku belum lama ini, Kementerian Perdagangan RI telah menetapkan salah satu pasar di Kotamobagu, yakni Pasar 23 Maret sebagai pasar tertib ukur. “Pasar 23 Maret memenuhi indikator penilaian. Dmana, alat ukur yang digunakan sudah sesuai dengan standar yang ada,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.