Ridwan Kamil Barter SiCaCa dengan 300 Aplikasi

0
88
Ridwan Kamil Barter SiCaCa dengan 300 Aplikasi
Ridwan Kamil - Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Aplikasi Sistem Cari Tahu Cair (SiCaCa) yang baru saja dinobatkan sebagai aplikasi pelayanan publik terbaik, rupanya diminati Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk diterapkan di daerahnya. Ini terlihat dari rencana Pemkot Bandung membarter aplikasi SiCaCa bersama aplikasi SiPeDe dengan 300 aplikasi milik yang sudah diterapkan di Kota Bandung.
“SiCaCa dan SiPeDe diadopsi Pemkot Bandung. Sebagai balasannya kita mendapat hibah 300 aplikasi dari mereka. Pekan ini ibu walikota akan bertemu Walikota Bandung Ridwal Kamil soal kerja sama ini,” kata Kepala DPPKAD, Rio Lombone.
Lanjutnya, pihaknya masih akan melihat 300 aplikasi dari Kota Bandung untuk digunakan di Kotamobagu. “Akan dilihat mana yang cocok itu yang kita pakai,” ujarnya.
Walikota Tatong Bara mengakui, Pemkot akan bekerja sama dengan Pemkot Bandung soal penggunaan aplikasi layanan berbasis online. “Nantinya kita akan saling bertukar aplikasi. Ini sangat baik dan menunjang program kita menjadikan Kotamobagu sebagai smart city,” sebut walikota.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.